Minggu, 12 Desember 2010

Pray for Love

Kesekian kalinya kupintakan baiknya harap bagi jiwaku dalam genggamanMu. Ini jemari terentang menyuguh isi hati dalam hening sukma yang mengembara dalam lautan keagunganMu. Bilakah Kau, perkenankan aku miliki anugrah cinta seorang kekasih. Bila teguh diriku juga dirinya nyata keikhlasan akan arti merindu segala kuasaMu. Bila dirinya ialah muara bagi sepiku, sehingga hadirnya ialah penawar bagi kehampaan rasa yang kemarin pernah penjarakanku dalam waktu, sehingga dirinya bagiku adalah keteduhan bagi letih jalan terjal mendaki. Tuhanku, mohon Kau berkenan segerakan tibanya seorang kekasih. Adalah dia yang anggun pada kesantunan pekerti, membaca diriku dengan kesederhanaan. Adalah dia yang dapat menempatkan kemuliaannya pada perkara kebaikan, adalah dia yang jujur mencintaiku, adalah dia yang bisa mengenggam dunia dalam tangannya dan bukan dalam hatinya.

Tuhanku yang menyayangiku, tunjukan padaku arah melangkah agar kuraih kekasihku dengan segala kemurahanMu, dengan segala restuMu. Sebab sejauh apapun kukejar dirinya, tanpa izinMu tiada pernah bisa kuasaku dapati cintanya. Hanya dengan kehendakMu asmara ini kan bertemu. Tuhanku, dalam ramainya hari diputaran bumi, lepaskan segala keraguan yang hantui ketulusanku, jangan Kau biarkan aku terpedaya pada perihal kecantikan semata. Jadikan alasanku mencintainya karena keberadaan cintaMu dihatinya, jadikan alasanku menyayanginya karena jerih upayanya untuk dekat mengenalMu, mengenal karuniaMu.

Tuhanku yang tahu segala isi hati, musim demi musim berganti, perjalanannya mengisyaratkan bilamana senjaku tiba. Banyak sudah kuutarakan rasa, bila Kau beri segala inginku, maka amanah bagiku untuk menjaganya dan iringi selalu dalam naunganMu. Namun jika belum jua pintaku tiba, tautkan kesabaran dan keikhlasan, sehingga aku bisa memantaskan diri menerima pemberianMu pada saatnya nanti. Tuhanku hanya padaMu kutujukan segala cinta dan harapan, tanpa kasihsayangMu aku bukan apa-apa lagi.

(CM/251109)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar